SEJARAH

Mendirikan sebuah STT yang baru jelas merupakan sebuah langkah besar yang penuh tantangan. Walaupun demikian, keputusan ini bukan hasil pemikiran spontan atau hasil rapat semalam.

Ide untuk memulai sebuah STT di Surabaya sudah dimulai sejak 5 tahun lalu. Berawal dari diskusi hangat antara Yakub Tri Handoko dengan beberapa pemimpin gereja dari berbagai denominasi (yang tidak mau disebutkan namanya), mereka melihat kebutuhan yang besar dan beragam di lapangan. Observasi ini selaras dengan keluhan dan masukan banyak hamba Tuhan.

Mereka bersyukur dengan ratusan STT yang sudah ada yang selama ini mencoba menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut. Namun, harus diakui, jumlah lulusan dari seminari tetap tidak berimbang dengan kebutuhan di pelayanan. Indonesia masih memerlukan banyak STT yang berbobot.

Oleh kemurahan Allah Tritunggal dan sesudah menggumulkan selama bertahun-tahun, kami akhirnya memberanikan diri untuk memulai sebuah STT di Surabaya pada tahun 2019. Semua persiapan segera dilakukan. Puji Tuhan, sejauh ini semua berjalan dengan baik. Tuhan menambahkan banyak tenaga dari berbagai gereja untuk menyelenggarakan sekolah ini, baik sebagai donatur, pengajar, staf, maupun pengurus yayasan.

Sebagai sebuah wujud keseriusan dalam menyediakan pendidikan teologi yang berkualitas, untuk sementara kami hanya menawarkan program S1 (Sarjana Theologi) dan sertifikat.  Secara bersamaan, kami juga terus menyiapkan tenaga pengajar, dengan harapan bisa membuka program S2 (Magister Theologi) beberapa tahun mendatang. Dukungan Anda, baik dalam hal doa, dana, tenaga, maupun wacana pasti akan memercepat proses pengembangan sekolah ini. Dan untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih.

Close Menu