AKU PERCAYA

"yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru" (Efesus 2:20)

"If our theology does not quicken the conscience and soften the heart, it actually hardens both" (J. I. Packer)

Pengakuan Iman

Sebagai sebuah institusi yang mengadopsi teologi dan tradisi Reformed, kami memegang teguh beragam kredo Reformed klasik, misalnya Pengakuan Iman Wesminster, Helvetik II, Katekismus Westminster dan Heidelberg.

Beberapa poin berikut ini merupakan ringkasan singkat dari apa yang kami percayai

  1. Seluruh bagian Alkitab (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru) adalah firman Allah yang tidak mungkin keliru, otoritatif bagi ajaran, iman, dan gaya hidup orang percaya.
  2. Allah yang benar telah menyatakan diri sebagai Allah Tritunggal, yaitu satu Allah dalam tiga Pribadi: Bapa, Anak, dan Roh Kudus.
  3. Sejak kekekalan Allah telah menetapkan segala sesuatu tanpa terkecuali, walaupun Dia bukan pencipta atau penyebab dosa.
  4. Di dalam Adam semua orang telah mewarisi status dan natur berdosa, sehingga mereka tidak mungkin mampu memilih, datang, atau mengasihi Allah tanpa Dia lebih dahulu mengerjakan hati mereka.
  5. Keselamatan hanya ada di dalam Yesus Kristus, Allah yang menjadi manusia dan Tuhan yang telah mati serta bangkit dari antara orang-orang mati.
  6. Keselamatan dari awal sampai akhir adalah anugerah Allah, bahkan ketaatan manusia dalam menghidupi keselamatannya merupakan anugerah Allah.
  7. Roh Kudus masih bekerja dengan aktif sampai sekarang, baik dalam pertobatan, pengudusan, pemberian karunia rohani maupun pimpinan yang khusus.
  8. Gereja universal di seluruh tempat dan abad disatukan oleh Allah melalui iman yang benar dan sungguh-sungguh kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat dari dosa dan Tuhan yang berdaulat atas segala sesuatu.
  9. Setiap orang percaya dipanggil untuk menunaikan Mandat Budaya dan Amanat Agung bagi pelebaran kerajaan Allah di muka bumi.
  10. Tuhan Yesus akan datang kembali yang kedua untuk memuliakan orang-orang percaya dan menghakimi orang-orang yang tidak percaya kepada-Nya.
Close Menu